Click Here to Back

SEKILAS JURNALPOS

Jurnalpos didirikan pada tanggal 2 April 2007 oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurnalistik UIN Bandung
Jurnalpos adalah redaksi yang menyajikan informasi tentang Jurnalistik UIN, dan juga menyajikan berita-berita sekitar kampus UIN (Intern) atau luar kampus dan umum (External) melalui webblog http://www.jurnalistikuinsgd.co.nr.

Jurnalpos menyajikan informasi yang bersifat mendidik dan mencerdaskan serta menghindari berita yang dapat mebohongi publik dan tentunya lebih bersifat pada objektifitas, serta mengedepankan asas-asas kejurnalistikan, bersifat netral tidak berpihak dan tidak menjadi corong untuk kepentingan pribadi atau suatu kelompok namun tetap menjaga keselarasan dan eksistensi mahasiswa Jurnalistik UIN.

Jurnalpos berdiri secara independen atas inisiatif pejuang mahasiswa jurnalistik UIN dan tidak bercampur tangan dengan pejabat kampus atau instansi kampus UIN namun, kampus UIN menjadi objektifitas Jurnalpos mendapatkan sumber berita.

Jurnalpos selain menyajikan kajian kejurnalistikan juga menjalin silaturahmi dan komunikasi antara mahasiswa yang masih aktif kuliah, para alumnus jurnalistik UIN, mahasiswa jurnalistik di kampus lain, dan masyarakat, dengan harapan tidak memutuskan hubungan kekelurgaan dan tetap menjalain kebersamaan demi terciptanya saling memberikan informasi yang bermanfaat.
Pengurus

Secara struktural, Jurnalpos ini berada dibawah Presiden Jurusan Jurnalistik. Pemimpin redaksinya (Pemred) dipilih oleh anggota bidang IV. Lamanya masa jabatan ialah satu tahun atau masa pergantian Presiden jurusan. Presiden jurusan harus memilah dan menentukan warga jurnalistik yang berpotensi untuk ditempatkan di Kabid IV komunikasi dan informasi.
Pemred Jurnalpos bertanggung jawab atas keredaksian dari mulai menugaskan wartawan, memilih topik, serta layak dan tidaknya karya jurnalistik di publikasikan. Serta dituntut aktif untuk menjawab segala komentar pembaca atau pengunjung http://www.jurnalistikuinsgd.co.nr.
Selain itu seluruh warga jurnalsitik UIN yang masih aktif di kampus atau alumnus atau diluar keredaksian Jurnapos yang ingin berpartisipasi untuk memberikan karya jurnalsitiknya untuk Jurnalpos dapat menghubungi bagian keredaksian.

  1. it’s good….i apretiate to you…
    Iam sure, if jurnal alwasy thing to improve konwledge
    nexs time, jurnal will be sacses….sure?!!
    sucses for you……

    but, where is your news….
    I want to know abaut UIN now…
    so long time i dont fisit in UIN….

    I wait yor information, ok friends…..
    you can meet me in koran SINDO Jabar….
    Insya Allah, nexs time……………

  2. wah……aku baru tau skarang nih…ternyata JURNALISTIK UIN dah brubah 180drajat bahkan lebih dari itu….sbnernya sih…aku online terus…tapi baru tau nih….sori bgt apa aku yg ga gaul gitu? maklum ibu rumah tangga yg banyak acara he….oh iya….kenalan dulu deh….tapi…sepertinya….temen2 jurnalistik angkatan lama dah tau kali ye….aku angkatan 2000 unan, ibeng, lu pada lupa ya? buat kang nanto oke bgt….sukses ya….

  3. duh…punten santi nembe gabung….dupi akang-akang sareng teteh-teteh…tgs na p’budi (jurnalism sastra) duh meni riet ditambah tgs2 na pak cecep…..dupu aya nu kersa pangdamelken hehe (curhat)

  4. Duh yang ngaku ibu rumah tangga banyak acara.. Bukannya PRT (Penunggu Rumah dan Telenovela)? hehehe….Ami, kumaha damang?Di mana skarang?Sibuk apa, Bu?

  5. asik uy…
    keren..
    siapa yang ngurus negh…

  6. kalo di luar anak jurnal leh nulis gag neh?

  7. kepengurusan blog ini oleh anak jurnalistik UIN Bdg yang masih aktif kuliah. Untuk informasi pengurusan blog disini kang Mikoalonso bisa datang ke Iqro. ditunggu ya!

  8. Halooooooo Barudak Jurnal kangen eung……!!!!
    wah Good Idea, salut buat anak jurnal skarang…!!!
    Oh ya, info-info dari angkatan 2003 paling yg dah mengabdi di dunianya masing-masing…hehehe…
    yg aku tau….ya alhamdulillah Surayya lagi di Malaysia ngajar, yayan kerja di bidang kesehatan, eli sibuk ngurus anak dan bantuin suaminya yg di Global TV, alma juga sibuk ngurus anak, sri baru nikah, resi juga, usi sendiri ya alhamdulillah lagi ngabdi di radio………..
    oh ya gabung yo, anak jurnal yg puguh medianya…hehe…
    di PJI (Perhimpunan Jurnalis Indonesia)…masih banyak kursi kok…hahahah….(meh aya batur atuh lulusan jurnal UIN teh)
    oh ya terus berkarya………………selama-lamanya………..
    mun kangeun siapa aja buka we FS na di alamat ieu usie_yulia@yahoo.com ke aya blogna oge mangga tiasa dikomentaran…hihihiiiiiiiiiiiii………………..
    doain juga usie nya anak Jurnal ada kerjaan penting (teu jauh2 di dunia nulis oge) skarang ngemban amanah masyarakat, doakeun meh meunang JABAR teh di mata dunia…….amin……..
    Mangga ah, salam buat anak JURNAL angkatan sabaraha oge…

    Salam JRNALISTIK nu aing

  9. Salam teh Usi, eleuh2 anglatan 2003, salam kenal Feri 2004
    sing sering nya teh ngunjungi web jurnal.

  10. Wilujeng berjuang dan belajar kanggo para calon jurnalis andal UIN BANDUNG. Sing sarukses…

    hatur nuhun

    heri ruslan — (angkatan perintis 1998)
    tukang ketik

  11. aduh heri ,kumaha damang, ari rifa emailna naon, terang te
    ari kabarna ega, erna,kake,pokona geng erlan lah

  12. sapasih yang lupa ama ami, semua orang pasti taulah …
    ami dimana sekarang, coling coling atuh…basecame temen-temen 2000 tetep diruh onat mie, sumber informasi temen-temen jurnal 2000

  13. eh istri yusuf irawan (ngehe) jurnal anggkatan 2000 meninggal tgl 18 juli2008
    35 hari setelah melahirkan anak pertamanya.

  14. Inna lillahi wainna ilaihi rojiun…Mudah2n almarhumah diterima disisi-Nya..Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan..Amiiin

  15. Kang Sunan gimana? Dah kerja di mana?

  16. Untuk fresh graduate UIN Bandung, media tempat saya bekerja lg butuh reporter..E-mail CV ke pluitmagazine@yahoo.co.id

  17. Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh…

    wah…wah…smakin asyik aja blognya. SELAMAT YA!

    Kanggo teh Reni, naha komentarna sok tampil dua wae? Kapencet dua kali nya?? Iraha atuh aya kumpulan barudak 01?

  18. kang bangga.
    lowongan itu teh lokasi di bandung atau jkarta.
    dilihat dari namanya pasti di jakarta daerah pluit.
    tapi biar lebih jelas mohon blsnya, ok.

  19. Iya di Jakarta…Alamat kantornya di Rukan Mutiara Taman Palem Blok B 5-78, Jl. Kamal Raya Outer Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat…. Kirim CV aja ke e-mail, syaratnya ngga neko-neko, cuma fresh graduate, bisa nulis, n punya motor….

  20. salam Jurnalistik Nu Aink.
    satu pesan bwat HIMA Jurnalistik
    IRAHA REK J- FAIR EUYYYY
    SIM KURING TOS TEU KIAT HOYONG TAEN
    KOMPAK KEUN HIMA NU AYEUNA

  21. saya masih ker dikota sukabumi,
    ya biasa nyari sesuap roti….
    salam jurnal aza buat barudak aing oke

  22. salam kemerdekaan pers.
    saya baru baca lagi jurnalpos kalian. Lebih matang dan baik. Tapi lebih baik lagi kalau pemberitaan di update terus sehingga tidak membosankan.
    Ane dukung kalian kalau mau terus aktif di dunia pers. Sebab di dunia pers, kita bisa berbagi wawasan dan mengubah dunia.

    (salam dari alumni SUAKA)

  23. Kang Bangga masih nerima lowongannya?

  24. Masih..Kirim aja CV-nya ya
    Kang Sunan, Onat, Iqbal, n rombongan yg laen hatur nuhun atas kedatangan kalian di pernikahan kami..mudah2n bisa tetap terjalin ya silaturrahmi kita, aamiin…Kapan nyusulllllll?

  25. punteun kang bangga engke dongkap ka acara penggodogan jurnalistik anyar nya, mangga kita kumpul! hoyong teurang we, ngobrol!
    Feri Jurnal 2004

  26. Do not Forget!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Tanggal 29 Nov 2008
    Ikatan Alumni Jurnalistik (IKA Jurnal) IAIN eh UIN Bandung
    Akan datang ke kampus untuk melakukan pertemuan dikalangan sesepuh jurnal UIN Bandung.
    So do not forget.
    for more info
    please call Teh Reni Republika

  27. assalamualaikum…………
    boleh dong tau passing grade taon lalu dong!
    jurusan komunikasi ataupun jurnalistik!
    saya berminat neih

  28. Barudak OPAB Suksesssss oy!!!!!!!!!!! jurnal go.go.go…..

  29. Assalamu’alaikum wr.wb…
    Aduh…gak nyangka abis, tenyata HIMA jurnalistik dah sehebat ini, kamana wae nya saya?? he..he..
    ni AZIZAh angkatan 2002, surprise banget bs ikut gila-gilaan ma warga jurnalistik nu aing laennya. pa kabar anak bengkel? kang ochim, kang sayan, kang sofyan?? kamarana wae siy?? beda lah, ges beunghar mah…trs anak2 2003, susie, do you remember me?? kangen euy, kana cerewetna, he..he..
    cuma mo ngasih info angkatan 2002, ak sndr skrg gabung di pelangi mizan jd penulis naskah, (jd sok ktm kang doel), Ence di Adira Danamon Tasik, Iwan jd ADM, Mas Arif di Koran Sindo, Fuadz di Harian Rakyat Merdeka Jkrt, Aris “meong” di Adira sukabumi,Agus RO di perusahaan kontraktor, Agus Sarmo di Pertamina, Isep jd PNS Kehakiman di cirebon, Lia ADM di kursus les vokal Ajie, smntr Nia, Arti, Pupi, Ita, Pupu, Subiha,Ujang Indra pd jd guru. nah, yang laennya msh berjuang….
    nah, bwt adek2 ku, jangan sia-siakan masa kuliah, smua it takkan pernah kembali..karasa ku saya, kangeeeeeeeeeeeen, pengen kumpul lagi ky dulu. Jurnalistik Nu Aing!!!!!
    Azizah 2002

  30. ha…ha….
    si zizah gening aya kaguam…
    jah itu timbel timamah, jeng belm peda, cengeknamah na keresek cenah……
    omat cenah tong nyalindur ari sare teh, biri ka kebon awi..ha…ha…

  31. salam kenal ya…dari Padang, Sumatera Barat

  32. Maju trusssssss JURNAL UIN BDG… Visit my blog: http://navigasi-jakarta.blogspot.com KALO ada di antara sobat yg punya naskah OK, kirim2 ye ke banggasekalee@yahoo.com TENANG BRO, ada deh ongkos ganti ngetiknya, sekalian lampirkan no rek-nya plus foto2 yg menunjang tulisannya ya

  33. woi..alamat jurnal post naon? urang teu bisa asup..
    di konci cigana nya?

  34. barudak JURNAL hayuu… urg rame keun FUtsal antar angkatan !!!
    buat jdwal skarg angktan 2006 VS angkatan 2008 !!

  35. warga jurnal yu.. kita mulai gerak sebentar lagi JUFAIR tgl 25April

  36. assalamua’laikum…euy…
    kmh dramang barudak jurnal????kangeen euny sim kuring bru sebulan aku meninggalkan UIN BDG tp trsa seabad,alah hehehe…
    brudak jurnal 2004 msh tersisa brp neh?hayu ath geura bereskeun…

  37. keur naraon jurnal

  38. calager jang kuma jurnal kompak keneh gelutna te/

  39. jurnal kabarnya gmn sekarang? chayo….
    onat apal keneh teu jeung urang?

  40. DICARI KPD SIAPA SAJA YANG MENEMUKAN BPK. MUHIBBUDIN DIHARAPKAN MENGHUBUNGI SIMKURING SAENGGALNA…Pa, acukna bisa kabujeung bulukan!

  41. Punteun ka anak jurnal2000 nyuhunkeun alamat emailna key! dugikeun ka
    m15mu_bdg@yahoo.co.id
    diantos kasumpingannana. HIDUP PERSIB……….!

  42. A ISMU,,HARI GINI MASIH CARI DOSEN? HEEEEE….

  43. mana tulisan saeutik euy>>.?/???????????

  44. Itu sulu sekarang kan teman!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: