Click Here to Back

AGENDA

Seminar kreatif Hima Jurnalistik UIN Bandung, bersama Mocca, Stand by Emulator, Ouval Research, dan komunitas-komunitas kreatif Bandung. | 31 Maret 2010 di Aditorium UIN Bandung, A.H. Nasution 105 | tiket: Rp 10.000,- | CP: Begi 0857 2169 3666
==================================================================
tgl 16 Febuari 2010Seminar “Trend Jurnalistik”Pemateri Budiana Wakil Pemred Pikiran Rakyat tempat Ruang Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi
==================================================================
tgl 19 Desember 2009 RAPAT KERJA HIMA JURNALISTIK PERIODE 2009-2010
==================================================================
tgl 4-6 Desember 2009 KOMA (kegiatan orientasi mahasiwa anyar) di Ranca Upas, Ciwidey,
==================================================================
AGENDA CALON PENERIMAAN MAHASISWA BARU UIN SGD BANDUNG
PPA
Pendaftaran: 11-14 Mei 2009
Pengumuman Tahap I: 25 Mei 2009
Pengambilan Kartu Hak Wawancara: 25-28 Mei 2009
Pelaksanaan Wawancara-Pengumuman: 11 Juni 2009
Tahap II Kelulusan: 11 Juni 2009
Pengambilan Tanda Lulus: 11-12 Juni 2009

UJIAN TULIS
Pendaftaran: 15 Juni – 17 Juli 2009
Pelaksanaan Ujian Tulis: 15 Juli 2009
Jam Ke-1 08.00-09.30: Pengetahuan Agama
Jam Ke-2 10.00-11.30: Pengetahuan Bahasa
Jam Ke-3 12.30-14.00: Pengetahuan Umum
Wawancara/Test Lisan: 16 Juli 2009
Koreksi Hasil Ujian/Test: 21 Juli 2009
Rapim Kelulusan: 29 Juli 2009
Pengambilan Tanda Lulus: 30 Juli- 1 Agustus 2009
Registrasi: 4-14 Agustus 2009

SNMPTN
Pendaftaran: 15-26 Juni 2009
Pelaksanaan Ujian/Test: 1-2 Juli 2009
Pengumuman Kelulusan: 1 Agustus 2009
==================================================================
tgl 28-30 nov 2008 KOMA (kegiatan orientasi mahasiwa anyar) di Ranca Upas, Ciwidey, B
==================================================================
November 29th 2008 Temu Alumni Bersama Ikatan Alumni Jurnalistik (IKA Jurnal). For more informations contact this person Teteh Reni Republika
==================================================================
Oktober 27th-28th 2008 JURNALISTIK FAIR 2008. For more informations contact this person Amin Raish: 085-222-837-555
==================================================================
September 18-2008 at 16.00 Sore. Buka Bersama Warga Jurnalistik UIN SGD
==================================================================
January 23 / 2007 : Time for Herergistration/KRS and Dispentation Studies of Journalism and Communication.
==================================================================
November 30 – 3 / 2007 : Journalism orientations and examination journalism skill, for student semester 1. We are looking foward to seeing you there.
==================================================================

  1. hhhhhaaaaaaaaiiiiiiii jurnal……..af ..santie baru gabung ney..oya karang kan kg liga kurusan…muga aj kita bisa menang…(kita………elo aj kali gw engga)……oya buat warga jurnal…keliatannya asa pd cuek y ayena mah….tonk cuek atuh…kan jurnalism citijem nu aing getoh…….hehe……….

  2. assalamualaikum….
    Salam baktos kango Bpk. Dadan Suherdiana nu linggih di almamater abdi….
    hatur nuhun kango info na perkawis akreditasi di kampus, nanging abdi hoyong terang nilai hasil akreditasi na pa? sareng menurut manah bapak nilai na eta cocok teu sarenga kenyataan na?

    hatur nuhun
    alumni Jurnal ’01

    BARJAH

  3. Ass. Gmana kabranya rekan-rekan saya secara tak sengaja membuka situs UIN SGD, ternyata pas saya lihat rekan-rekan dari jurnalis masih berkarya. saya pun jadi teringat adanya emial dari pak Dadan, dosenku yang baik hati.
    teman-teman saya kerja di harian Seputar Indonesia (SINDO) Jabar tugas di Kota Bdg. awalnya saya tugas lama di Tasikmalaya.

  4. temen-temen alumni….
    rencananya mo ada kumpulan
    tapi waktu, tempat, dan tek-tek bengek lainnya masih dibicarakan.
    punten….tolong kirimkan alamat e-mail, no hp, dan alamat surat ke e-mail saya di dunia_ren@yahoo.com
    diantos…..
    hiji deui.punteeennn ieu mah sanes teu sopan. ka rerencangan angkatan 99 dan 00 saya minta up date datanya. lengkap sama no kontaknya, hehehehe….nuhunnya….

  5. Salam…
    Ngiring nimbrung ahh… punten nembe ulubiung bareng yeuh…

    hayu urang rojong kagiatan jurnal ayeuna jeung kapayuna..
    KUSABAB…..
    JURNALISTIK NU AIIIIINNNGG!!!!

  6. salam kenal ach ti abdi….
    aya panarosan yeuh,,,
    ari PDKT wajib teu?hyong diwaler iiiagh…ku nu tiasa ngawaler…okkeeeiiiii
    salam ti budak jurnal 07
    NU AING JurnALLiatiiik

  7. ari wajibmah henteu wargi…mung kedah…
    hatur nuhun kana perhatosanana..

  8. bagi pengurus hima jurnalistik ngadain dong acara liburan bareng ato hang out bareng….biar kita exist selain acara opab..n PDKT aje

  9. ao!semoga semua kakak kelasku lulus tepat waktu…amin n jgn lupa hima jurnalistik UIN oke….

  10. JURNALISTIK NU AINK….HABIS UAS NGADAIN ACARA JALAN-JALAN…KE PANTAI..YU AH MARI…

  11. punten sateuacana abdi rada nimbrung. salam kenal kanggo kasadayana barudak jurnal angkatan luhuh yang selalu ada di sepanjang jalan……..jurnalistik……..cadu mundur haram mulang……jeung euweuh kagorengan………..tong sieun loba babaturan…..!!!! sieun mah ku sikap urang sorangan nu rada egois tina milih babaturan…….

  12. dear jurnalis…
    ada Info kecil ni, mudah2an bermanfaat…

    Peluang karir reporter semakin terbuka lebar, seiring dengan ekspansi perusahaan media yang lama, juga ditambah dengan kemunculan media baru baik cetak maupun elektronik.

    walau ada pasang surut…tapi tren lahirnya media baru diperkirakan semakin banyak lagi baik lingkup nasional maupun lokal.

    belum lagi fenomena menjamurnya media online yang baru seperti : inilah dot com – kanal one dot com dan media berbasis internet lainnya yang mulai memasyarakat seperti detik dot com. Bahkan kompas yang gagal di TV7, malah mengalihkan investasinya ke kompas dot com

    Arah perkembangan media massa hari ini dan ke depan, hampir semua perusahaan media massa tengah mengarahkan bisnisnya pada konsep multimedia (banyak media).

    jadi satu perusahaan akan memiliki berbagai macam media mulai dari yang konvensional seperti koran dan majalah sampai media berbasis IT yang paperless

    tujuannya untuk melayani kebutuhan informasi dengan menggunakan berbagai jenis media.

    itulah arah bisnis yang dikembangkan hampir semua perusahaan media mapan maupun media yang tengah berkembang.

    hanya saja perlu menjadi perhatian teman2 : mayoritas kemunculan media ke depan cenderung akan lebih spesifik dan segmented. hal itu dipercaya akan lebih diterima masyarakat. (mungkin media umum pasarnya sudah jenuh)

    maksud saya, membidik pasar yang lebih spesifik seperti media ekonomi, olah raga, gaya hidup, teknologi informasi dan banyak lagi itu memiliki potensi pasar lebih baik dan peluang umur yang lebih panjang.

    bahkan kemunculan media komunitas, yang menjamur di beberapa daerah, menjadi satu indikasi bahwa dagang informasi akan semakin menjanjikan bila pasarnya disempitkan pada “kelompok publik khusus”

    saya ingin katakan bahwa peluang karir menjadi jurnalis sangat besar dan keahlian tentang kereportasean akan semakin dibutuhkan di berbagai bidang.

    Untuk itu, perlu ada gerak positif yang harus dimulai sekarang
    – Perbanyak membaca
    – update perkembangan info setiap saat
    – terus latih skill kejurnalistikan dan jangan takut
    memulai untuk menulis
    – mulai dari catatan harian : tangkap dan ceritakan
    hal, kejadian atau pengalaman dan pengamatan harian
    – manfaatkan media kampus atau tabloid kelas untuk
    berlatih menulis
    – jangan lupa perkuat kemampuan bahasa inggris (bagi perusahaan media itu wajib hukumnya).
    – Manfaatkan job training untuk membuka jaringan kerja di media dan jangan tanggung2 cari media yang sudah mapan.

    terima kasih
    kalau temen2 punya ide tambahan tentang cerita karangan saya ini, langsung obrolin ja di sini..

    tks

  13. sihoreng…
    gening eta nu ngaranna teknologi teh
    geus leuwih maju tibatan eusi sirah
    kumaha atuh??? he.. he…

    dasar kabayan
    kabisa teh ngan ukur nyerengeh
    burukeun hudang…

  14. adoeh…for cosma juRnaL V/A…kaPan niiiecH Qta foTo keLas 6aReng??? he,jadi weH malu ma kaka’& ade keLas BeLon Da FotO…ga pa” deh di depan kamPuz jG! asaL jaDi cOy!!

  15. es .. sorry neh tu de point ..
    ane alumni IAIN .. gak sengaja nemu ni blog. btw mo minta tolong .. kalo ada yang mpunya mp3 nya lagu lagu teater awal kasih tau ane donk .. and upload biar nanti ane download
    hatur nuhun pisan …

    sukses lah ..
    du’a na amin

  16. daramang barudak jurnal 2004? dah pada kerja dimana nih?? jat! iraha nelaktir es krim deui?? mizz u all…

  17. Ah urg mah ngilu 22lisan (tutulisan) weh. Oh heu euh engke tgl 28-30 nov 2008 rek ngayakeun KOMA (kegiatan orientasi mahasiwa anyar) di Ranca Upas, Ciwidey, Bandung. Kanggo alumni anu bade ngalongok mangga di antos pisan. Trus ketua hima jurnal 08-09 ayeuna ngarana Faisal Maulida.

  18. Salam jurnal uin.
    Tong poho engke jumat (28/11) koma (kegiatan orientasi mahasiswa anyar) jurnal.

  19. kalo Ta kuliah dsna. ta hrp bsa gabung di jurnalistik…..

    tp, ta mw nanya….
    kalo jurusan manajemen informatika, kegiatannya apa ajh?

  20. seneng gak jadi anak kuliah???

  21. blz yah ke alamat email ta….

  22. Buka bandung-news.com nya…..

    nu aktual dan beda tea gening

  23. Buat hampuwan dan hanpuwati….sok buka BN

  24. Awas Ranger serepet lewat…….
    HIMA Jurnalistik iraha aya acara deui yeuh?
    Liburan teh tong dipake leha2.
    Tapi konsolidasi dengan para penghrus termasuk anggota.
    Buat Faisal..jangan terlena dengan dengan status yang sedikit sudah di akui di Fakultas walaupun Pjs.
    Sok atuh liputan jarang ayeunamah mikiran HIMA we nu gampang…

  25. Penting untuk pengurus HIMA yang saat ini bercokol…
    kurang lebih 100 anggota baru HIMA Jurnalistik telah lahir pasca kegiatan KOMA…
    Saat ini merka merindikan kegiatan selanjutnya untuk menambah kecintaan terhadap HIMA Jurnalistik…

  26. Iya nih, asa sepi hima jurnalistik teh, sesudah ngadain opab dan muhim, dan pasca bergulirnya wacana “POK”.
    apa perlu dibikin isu baru biar rame dan hangat membara jadi bahan diskusi anak2 jurnal.
    usulan, kalo lagi libur mending manfaatkan BN, dari pada diam dirumah hungkul.
    awas ah bisi akaran, nyireukeum wae di bumi.

  27. Tak perlu bikin Isu jat..tapi saat ini HIMA tidak peka dalam menghadapi isu dan akibatnya pengurus taak akan parnah menghadapi masalah dengan isu yang baru

  28. MIkuum
    Sorry Coy kuring baru gabung…karena teu sempet muka website na hee..hee..
    ka KOSMA nu bageur nu kasep siga BU-an alias Budi Anduk iraha ateuch pelantikan teh???? mari kita jalankan program HIMA supaya Nama JUrnalistik hirup di kampus.
    ka Barudak angkatan 2006 smoga tetep kompak aja di tahun 2009 ini Amieenn….

  29. jangan cuma peka sama isu tapi pelajari kembali masalah konflik ok bud,jangan kebanyakan istirahat,enakan banyk baca.kompak trus hima jurnalistik nu aing

  30. anak jurnalistik “a” 2008 di tunggu buat pengukuhan LAJUR (Lantai Jurnal)……sukses lur

  31. hayo atuh urang ulin k brazil
    he

  32. assalamualaikum…
    saya keluaran MAN angk 05, masih bisa g ya daftar d UIN SGD, kebetulan saya mau ambil jurusan ini..

  33. KAMARANA SEEHHHHl

  34. PAK PRESMA ATUH ALUMNI KABAGEAN SYUKURANA?

  35. duaaaRebuuuuLimaaaa ararayaaa uuuuuuy???????????????

    ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s