Click Here to Back

Gairah Timbul Dari Iqra Yang Kusam

In Feature on February 16, 2009 at 1:59 pm

Gairah Timbul Dari Iqra Yang Kusam

Gairah Timbul Dari Iqra Yang Kusam

Oleh Aris
Sekilas nampak dari luar memang terlihat agak sedikit kusam, acak-acakan dan terkesan kumuh. Namun hal ini bukan berarti orang yang ada dan tinggal didalamnya mencerminkan kehidupan seperti itu, tidak semua yang nampak dari luar mencerminkan kehidupan didalamnya. Begitulah kesan pertama yang nampak dari Base camp tempat berkumpulnya anak-anak jurnalisti ’04, atau yang lajim disebut dengan anak “IQRO”.

Tepat berada di belakang toko buku Iqra mereka semua berkumpul dan merumuskan se-abreg permasalan yang mengakar dalam pikiran mereka. Alhasil segudang pemikiran dan karya telah rampung mereka selesaikan. Tinggal di antara himpitan bangunan yang merapat, diantara pengapnya udara dan kusamnya tembok yang lapuk termakan usia tidak menjadikan tempat ini ditinggalkan oleh anak-anak jurnalistik ’04. Justru ini adalah sebagai gairah mereka menyalurka segala macam ekspresi yang telah menari setelah dipupuk bangku bangku kuliah.

Dingding kamar yang hanya berukuran 2 X 2,5 tidak menjadikan hambatan ruang gerak bagi mereka tinggal didalamnya. Ubin hitam yang telah retak adalah saksi sejati dari segala kejadian yang berlangsung selama ini. Hura-hura dan wanita adalah sebagai bumbu bagi pelepas kehausan yang telah terkuras selama ini. Dibalik semua itu pulalah mereka mulai beranjak menuju suatu proses karya-karya jurnalistik yang masih berjalan hingga kini.

Penulis adalah Aris Mahasiswa Jurusan Jurnalistik 2004

  1. aduh kalo ngomongin iqra jadi pengen nongkrong nie…
    sebelumnya juga anak jurnalis 99 sama dengan anak 04 nongkrong iqra…emang iqra telah bikin kita berpikir maju seperti anak 99 dengan kreatifity minoitynya ya salah satunya dapat mencetak generasi dibawahnya lebih maju. anak karembi atau jurnalis 04 mungkin salah satu bagian dari hasil anak bengkel 2000 99

  2. hehehe….sunan narsis

  3. Apaan sih Ris. mbok ya bikin karya jurnalistik yang mudah dicerna..
    Untuk terlihat jenius tidak harus menjadi freak..

    Saatnya bangkit,kamu tahukhan rakjyat indonesia tuh kayak gimana? Udahmah jauh dari sejahtera, dibohongi pemerintahnya…lebih diperparah oleh pengkhianatna kaum jurnalis…koran sampah…tulisan ga mutu….
    Kadang untuk membuat tubuh imun, virus seklaipun harus dimasukkan ke tubuh yang rentan…semoga comment ku bisa jadi vaksin bagi anak jurnalis UIN.

  4. Setiap orang dapat bebas tanpa kebesaran
    tidak setiap orang bisa besar tanpa kebebasan

  5. aduh cu meni betah eta di iqro?????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: