Click Here to Back

Masita; The Power Women of Journalism 2004.

In Feature on December 8, 2007 at 10:35 am

mashita.jpgSosok perempuan yang satu ini mendapatkan predikat “The Power Women of Journalism 2004”. pasalnya Ia mempunyai tekad dan keinginan yang tak kunjung padam meskipun ia harus menempuh jarak jauh yang cukup panjang antara Cimahi dan Cibiru tempat ia belajar mencari ilmu jurnalistik di kampus UIN sunan Gunung Djati Bandung.

Ia tetap semangat untuk setiap hari melakukan aktivitas kuliahnya waktu yang ditempuh selama satu jam menggunakan sepeda motor kesayangannya dengan Nopol D3048TC tak ia hiraukan, bayangkan kalau menggunakan angkutan umum mungkin mencapai lebih dari satu jam apalagi di Bandung saat ini jalanan sumpek dengan bermacam-macam kendaraan pada akhirnya kemacetan semakin parah.

Masita Ulfah namanya kadang sering dipanggil May, badannya yang mungil namun menyimpan kekuatan dari sosok kewanitaannya. Parasnya yang manis mempunyai daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Begitulah kiranya putri dari buah cinta pasangan Dede Haedar dan Siti Solihah ini

Ia menuturkan bukan suatu kekuatan harus menempuh jarak satu jam mengendarai sepeda motor tapi ini adalah suatu tuntutan apalagi sama orang tuanya tidak boleh kost, kata anak sulung ini yang asli orang Cimahi.

Sebagai anak sulung, mungkin orang tuanya memberikan perhatian yang lebih apalagi di zaman sekarang ini orang tuanya sedikit khwatir kalau sampai salah pergaulan walaupun pada dasarnya ia ingin seperi teman-teman sekampusnya kost dan dekat dengan kampus, maka orang tua lebih menganjurkan naik motor daripada harus ngekos, katanya yang selalu memakai kerudung biru.

Perempuan yang tinggal di Kampung Saradan Rt/Rw. 04/04 ini No.91 kelurahan Leuwi Gajah Cimahi ini, mengaku pergi kuliah itu seperti jalan-jalan “Capek dan lelah itu biasa, itulah perjuangan hidup” katanya tegas sedikit cerewet.

Perempuan yang memiliki motto “tetap semangat” sehingga sampai saat ini ia tetap bertahan dan tak kenal lelah untuk pergi ke kampus. Dari ketegarannya tak mengenal lelah namun, sebagai manusia biasa ia juga pernah mengeluh bagaimana tidak, setelah menempuh perjalanan satu jam ia disibukan dengan setumpukan kegiatan membantu orang tuanya berjualan, ia harus pergi ke pasar Cimindi atau Cimahi untuk berbelanja barang dagangan.

Dengan sepeda motor berwarna hitam, dirinya mengaku tidak pernah merasa ada halangan meskipun ia pernah beberapa kali mengalami kecelakaan lalu lintas, untungnya hanya luka ringan. Dan tak pernah kapok untuk tetap mengendarai sepeda motornya.

Perempuan kelahiran 5 Januari 1986, mengaku kuliah di Jurnalistik UIN adalah pilihan pertamanya, ia ingin sekali menjadi wartawan atau pembaca berita (Anchor) dan keinginannya ini sudah dengan tekad yang kuat. Namun pada awalnya ia pernah mengikuti SPMB dan tes masuk ke UPI, tapi nasib sudah menyiratkan ia untuk berkiprah di kampus UIN sampai sekarang ini.

Kesibukannya sebagai mahasiswa dan membantu orang tua ia juga aktif dan tercatatat sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik bidang IV yang mengkaji “Pengabdian Pada Masyarakat”. Selain itu juga ia sebagai personel Qasidah Salaful Bina di daerahnya.

Sementara kesibukan yang baru saja dilaluinya adalah melaksanakan job training salah satu mata kuliah praktek dilapangan, ia memilih surat kabar terkenal di Jawa barat Pikiran Rakyat selama satu bulan, selama Job ia pernah mengeluh “Bingung cari berita” katanya sambil diakhiri ucapan senang dan menikmati menjadi wartawan PR walau hanya satu bulan.
(Aris/Feri/Jurnalpos)

  1. salut,sy juga dr kp.saradan,tinggal di sulawesi,.. Cucu dr alm.pulung kardjo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: