Click Here to Back

KOMA 2007; Di Hari Pertama

In Berita Aktual on December 8, 2007 at 10:22 am

A.H.Nasution, 29/11 (JURNALPOS)– Mahasiswa jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung angkatan 2007 mengikut Kegiatan Orientasi Mahasiswa Anyar (Koma) sebagai kegiatan tahunan dengan mengusung tema “Meretas Eksistensi dan Menumbuhkan Solidaritas Mahasiswa Jurnalistik” di Kawasan Bumi Perkemahan Rancaupas Ciwidey-Kabupaten Bandung.

Kegiatan orientasi KOMA dilaksanakan sebagai langkah awal mahasiswa baru menuju organisasi jurusan jurnalistik serta mengenal lebih jauh bagaimana jurusan jurnalistik UIN SGD berkiprah selama ini, juga dengan kegiataan ini diharapkan mahasiswa dapat lebih mengetahui tujuan masuk jurusan jurnalistik.

KOMA sekarang merupakan rekor peserta terbanyak selama KOMA berlangsung tiap tahunnya. Dengan jumlah peserta sekira 92 orang, diakui oleh Presma Hima Jurnalistik angkatan 2006 Hendra (VII). Dapat dimaklumi karena jumlah mahasiswa tahun sekarang sekira 114, dan juga rekor terbanyak di jurusan juranlistik UIN SGD BDG

Bagi para peserta hari pertama KOMA yang dilaksanakan digedung Z. Merupakan kegiatan yang dapat menambah wawasan tentang kejurnalistikan. Diakui oleh peserta Agus Setiadi mahasiswa Jurnalistik A.

“Dengan membayar seratus lima belas ribu sebagai biaya keikutsertaan dalam KOMA, saya mendapatkan banyak manfaat yang tidak ternilai dari KOMA”, ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Amin Rais Mahasiswa Jurnalistik A. “Kegiatan KOMA sangat mengasyikan, dapat menambah wawasan tentang Jurnalistik”, ujarnya.

Beda halnya yang diutarakan oleh Winda mahasiswa Jurnalistik C. “Cape, sakit pantat terlalu banyak duduk, kalau bisa gak usah pakai jas, panas” katanya.

Kemudian hal ini dijelaskankan oleh Agung Tirta Wibawa sebagai ketua bidang acara KOMA’07

“Dihari pertama memang peserta akan seperti itu, untuk hari selanjutnya kegiatan tidak akan berada diruangan saja, tetapi akan ada kegiatan yang diluar. Juga dalam masalah jas, ini sebagai identitas mahasiswa UIN SGD Bandung. Setiap jurusan juga akan mewajibkan peserta orientasinya untuk memakai jas almamater”, tegasnya.

KOMA kali ini berlangsung selama empat hari dengan agenda kegiatan dua hari di kampus dan dua hari diluar kampus. Tepatnya di kawasan Bumi Perkemahan Ranca Upas sebagai tempat kegiatan untuk melatih fisik dan mental.

(Abie Among/Jurnalpos)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: