Click Here to Back

Indonesia Peringkat Kedua Penyalahgunaan Internet

In Berita Aktual on November 25, 2007 at 10:35 am

Bandung, (5/12) Jurnalpos – Indonesia menduduki peringkat kedua sesudah Negara Ukraine dalam penyalahgunaan internet dari 230 juta penduduk Indonesia yang mengoperasikan teknologi internet, peringkat tersebut tentunya sangat mengkhawatirkan sekali bagi masyarakat Indonesia.

Permasalahan pengunaan teknologi khususnya internet dibahas oleh Roy Suryo pemateri “Penerapan Teknologi informasi dan komunikasi bagi pengembangan wawasan kebangsaan menuju masyarakat informasi” dalam acara “Fasilitasi Pengembangan SDM Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pada Pusat Intelektual Umat” acara ini berlansung dua hari bekerjasama dengan Departemen komunikasi dan informatika (Depkominfo), dan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat (Pemrov Jabar). 3-4 Desember 2007 di Hotel Imperium Kota Bandung.

Menurut Roy Suryo prosentase pengguna Internet di Indoensia ada dalam peringkat paling bawah, dan peringkat kedua penyalahgunaan internet. Ia menegaskan ingin membalikan peringkat pengguna internet di Indonesia menjadi urutan paling atas atau pertama dan mengurangi penyalahgunaan internet.

Selain itu Roy menambahkan dari 230 juta penduduk Indonesia yang menggunakan telepon tetap 8,6%, dan pengguna telepon selular 34,1%. Dalam era teknologi ini sekarang masyarakat sangat dimudahkan sekali dalam melakukan kegiatan khususnya mencari infromasi. (547/JP).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: