Click Here to Back

Muhasabah Fakultas Dakwah dan Komunikasi

In Berita Aktual on November 20, 2007 at 2:21 pm

A.H Nasution (2/11)–Mesjid IQOMAH yang terletak di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung dipadati oleh ratusan mahasiswa dan para Dosen juga karyawan fakultas dakwah dan komunikasi. Pasalnya, Mesjid yang terletak di JL. A.H Nasution Cibiru 105 Bandung ini dijadikan tempat untuk bermuhasabah bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komuikasi semester pertama.

Acara ini adalah sebagai salah satu kegiatan rutinan yang diadakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Tujuannya, untuk mencetak jiwa Mahasiswa dan Mahasiswi supaya tidak hanya mempunyai Kecerdasan Intelektual tetapi juga Spiritual. Acara yang berlangsung dari jam 02.00 sampai Subuh ini berlangsung dengan hikmatnya, karena dihadiri oleh penceramah yang bisa menggugahkan hati para Mahasiswa.

Drs. Lukman Halim Kian Msi (39) Ketua DKM Mesjid IQOMAH berpendapat, “Acara ini sangat bagus sekali, ini perlu ditindak lanjuti karena melatih para Mahasiswa untuk bisa bangun tengah malam untuk rajin belajar” ketika dijumpai JP, Jumat (2/11).

Lanjutnya, “ Acara ini bisa membentuk jiwa Mahasiswa menjadi bersifat Tawaduk, Akhlakul Karimah, dan mencintai Mesjid” ungkapnya.

Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin. M. Ag (43) Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Menjelaskan, tujuan diadakan acara ini untuk memantapkan keimanan atau mengasah dan mengasuh nilai spiritual Mahasiswa, tidak hanya mencetak Mahasiswa yang berideologi, tetapi juga mantap dalam segi akhlak yang baik. Hal itu bisa membuat pengontrolan diri mahasiswa.

“ini merupakan acara yang bagus sekali, tetapi sayang mahasiswa menganggapnya kurang penting, padahal ini sebagai salah satu cara pencaharian jati diri. Acara ini diadakan ketika tengah malam, karena pada waktu ini adalah tempat yang sangat musta’jab untuk berdo’a. Saya berharap acara ini akan selalu istiqomah diadakan Fakultas Dakwah, minimal satu kali dalam setahun”. Ujarnya ketika diwawancarai JP ,Kamis (15/11) kemarin.

Fachrudin (19), Mahasiswa semester satu Jurnalistik, “Acaranya sangat keren, kalau bisa dijadikan agenda bulanan jangan hanya terbatas hanya pada acara ta’aruf saja”. Ujarnya ketika ditemui JP Sabtu (17/11) kemarin.

(ELN.Job)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: