Click Here to Back

Tanggul Selokan Jebol

In Berita Aktual on November 13, 2007 at 1:04 pm

(Jurnalpos, 13/11)—Tepat di depan gedung pasca sarjana S2 Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) terlihat tanggul penutup selokan sepanjang jalan kampus UIN SGD Jebol. Disinyalir jebolnya tanggul selokan ini karena musim hujan yang mengakibatkan lapisan penguat untuk menahan tanggul terkikis air hujan dan mengakibatkan jebol .

Seminggu sudah tanggul penutup selokan itu belum diperbaiki pihak pemeliharaan kampus. Namun, baru saja ditutupi oleh ranting-ranting dan spanduk yang ada. Sebagai tanda bahwa jalan itu berlobang. Karena tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan kecelakaan bila mahasiswa lewat.

Husni Nursyaf salah seorang mahasiswa mengutarakan kepada Jurnalpos

‘Waduh, lobangan ini ngebuat pemandangan kampus jelek. Apalagi lobangan ini tepat sekali di depan parkiran kendaraan orang-orang pasca sarjana. Ini akan sangat mengganggu keadaan kendaraan roda empat yang mau parkir. Tapi yang paling penting lobangan ini sangat mengganggu pemandangan’. Ungkapnya

‘Meskipun lobangan ini tidak ditengah-tengah tapi tetap saja gak enak dilihat. Dan saya khawatir kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengetahui adanya tanggul penahan selokan yang lobang akibat kikisan oleh air hujan ini akan terperosok, ini tidak menutup kemungkinan. Dan diharapkan kepada pihak pemeliharaan kampus supaya segera memperbaikinya’ Tambah Husni.

Sementara itu pihak keamanan kampus mengatakan kepada Jurnalpos.

‘Tanggul selokan yang jebol itu akan segera kami benahi karena itu akan menyebabkan kecelakaan bagi pengendara kendaraan maupun pejalan kaki, khususnya mahasiswa’. Tandasnya.

(jurnalpos/538)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: