Click Here to Back

Ngabuburit Ala UIN SGD Bandung

In Berita Aktual on September 26, 2007 at 2:36 pm

AH.Nasution 25/9 (JURNALPOS)-Pelataran Kampus UIN (Universitas Islam Negeri) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung dipadati ratusan orang pengunjung Ngabuburit, menunggu buka puasa. Pasalnya daerah yang terletak di JL.A.H.Nasution No.105 Cibiru-Cipadung adalah tempat yang cocok untuk Ngabuburit. Sebab, di UIN SGD sendiri terdapat acara-acara yang menarik untuk diikuti menjelang buka puasa. Tak salah para penjajak dagangan, Mahasiswa, dan masyarakat berdatangan dari mana-mana hanya sekedar untuk ngabuburit atau buka puasa.

Jayus(26) salah seorang panitia “NGABUBURIT SHOW” yang diadakan oleh GM 06, Teater Awal Bandung,dan Tuesday Ceremoni Presenting. ”ini adalah proyek ibadah juga,karena kami menyelenggarakannya dengan amal” ujar Jayus saat ditemui JP,Selasa(25/9)ketika acara sedang berlangsung.

Lebih lanjut, Jayus menjelaskan, ini merupakan acara perdana atau pertama di Bulan Ramadhan pada Ramadhan sebelum-sebelumnya. ”Alasan panitia mengadakan acara di UIN ini karena, disini semua orang berbaur menjadi satu, dari mulai Pedagang, Mahasiswa, dan Masyarakat sekitarnya. Kami ingin menunjukan bahwa UIN SGD kita ini juga mempunyai gairah untuk berkreativitas.” Jelasnya.

Lain halnya dengan Deva (21) Mahasiswi Muamalah UIN SGD Bandung Semester 7 asal Bekasi yang diwawancarai JP, Selasa(25/9). Sebelumnya, Deva yang biasa berjualan Tahu Bulet bersama Temen satu profesinya itu menghentikan berdagangnya karena disibukan dengan kegiatan akademik, praktik, dan sebagainya sampai Maret kemarin.

Lebih lanjut, Deva menjelaskan, sejak 3 Ramadhan kemarin, selama bulan Ramadhan Deva alih profesi dari penjual Tahu Bulat menjadi penjual Sari Kelapa yang berbeda dengan kebanyakan orang. ”Sambil Ngabuburit, saya menyalurkan hobi berjualan semenjak SMP. Saya sudah bangga ketika orang sudah mau membeli dagangan saya,berarti saya sudah berhasil” ujarnya.

Lain lagi dengan Igoy (19) Mahasiswa jurnalistik UIN SGD semester pertama ketika dijumpai JP, Selasa(25/9). “Di cipadung letaknya di UIN SGD ini adalah tempat yang strategis untuk Ngabuburit,karena banyak pedagang yang menjajakan dagangannya, juga banyak hiburan yang unik-unik untuk dilihat. Selain itu yang lebih menakjubkan lagi ,adalah hiburan penampilan Band-band seperti: Haredang Band, Slokie, Forigner, Sea Blue, dan lain-lain .Masih banyak penampilan dari para Klimbing MahaPeka UIN SGD, dan para Skater Muda.” Tegasnya.

(Elan Jurnalpos,JOB)

  1. jurnalistik uin maju terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: