Click Here to Back

“Mojang Kareumbi” Meriahkan Jurnalistik Fair

In Berita Aktual on September 4, 2007 at 11:26 am

100_7086-44678.jpgAH.Nasution 3/9 (JURNALPOS) – Mojang Kareumbi ikut meriahkan acara Jurnalistik Fair dengan menampilkan Kesenian sunda “Rampak sekar” dalam acara “Jurnalistik Fair Van Javaganza” di Aula UIN Bandung. Mojang Kareumbi yang di gawangi oleh Ulfah sebagai pemetik Kecapi, Ningrum, Endah, Neni, Marshita, Cici, Yuli, dan Shopia sebagai ngawih (Nyayi Sunda).

Penampilan Mojang Kareumbi membuat para penonton histeris dengan lantunan suara dan kemolekan para mojang Jurnalistik UIN semester Tujuh, apalagi suara petikan kecapi yang mengiring lantunan suara ke tujuh ngawih Mojang Kareumbi.

“Saya ingin meriahkan acara Jurnalistik Fair, dengan menampilkan kesenian Sunda, karena bagaimanapun juga kita orang sunda dan kesenian Sunda harus di tampilkan dalam kegiatan acara ini” Kata Ningrum salah satu personel Mojang Kareumbi.

Ningrum menambahkan dengan menampilkan kesenian Sunda setidaknya Jurnalistik UIN peduli terhadap kesenian Sunda, sekaligus eksistensi kami (Mojang Kareumbi) untuk bisa dikenal oleh Kampus UIN juga oleh masyarakat umumnya, katanya.

Mojang Kareumbi sering tampil dibeberapa acara yang tentunya setiap acara Jurnalsitik Fair, namun tampilan sekarang sangat meriah karena kerinduan Mojang Kareumbi yang hampir 1 tahun tidak menampakan eksistensinya di Kampus UIN.

“Saya merasa senang bisa tampil lagi di Kampus UIN, padahal sebelumnya personel Mojang Kareumbi memeprsiapkannya hanya dengan waktu 2 hari, tapi alhmadulillah penampilan kami di panggung sukses” kata Ningrum yang mewakili Ulfah sebagai koordinator Mojang Kareumbi. (547/JURNALPOS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: