Click Here to Back

Kuliah Ta’aruf 2007-2008

In Berita Aktual on August 26, 2007 at 5:42 pm

A.H.Nasution, 20/08 (JURNALPOS)–Sekira 2360 mahasiswa baru UIN (Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati) Bandung melaksanakan Kuliah Taaruf 2007-2008 di Auditorium UIN SGD Bandung. Hari pertama Taaruf yang di buka oleh orientasi dari rektorat ini merupakan gerbang bagi mahasiswa baru untuk lebih mengenal kultur kampusnya. Hal ini sesuai dengan tujuan diadakannya kegiatan Ta’aruf sebagai pengenalan mahasiswa baru terhadap kampus UIN SGD. Yakni agar mahasiswa baru lebih mengenal pengetahuan tentang kegiatan perkuliahan, kultur akademik dan lingkungan kampus.

Namun, ada sebuah pemandangan ironis saat taaruf hari pertama berlangsung. Selama acara Taaruf banyak peserta yang berada diluar auditorium acara. Ketika ditemui pusinfokomp kepada peserta Kuliah Ta’aruf tentang banyaknya peserta yang berada diluar auditorium acara, Adip salah satu peserta Kuliah Ta’aruf dari Bekasi menuturkan, ‘saya berada diluar auditorium karena kapasitas auditorium sempit, sedangkan peserta kuliah ta’aruf banyak, jadi banyak peserta yang diluar auditorium’, katanya.

Senada dengan Adip, Amri peserta kuliah taaruf dari Tangerang mengatakan ‘ini tempatnya kurang luas, tidak membuat nyaman peserta ta’aruf, peserta jadi berdesak-desakan. Tapi tidak apa-apa tempat tidak memadai asalkan kuliah saya lancar’, tandasnya.

Berbeda dengan Agus (Ketua OC panitia Kuliah Ta’aruf 2007-2008) mengatakan ‘peserta Kuliah Ta’aruf saat ini yang sudah registrasi sekira 2360 peserta. Sedangkan kapasitas auditorium 3000 orang, jadi tidak mungkin peserta Kuliah Ta’aruf sampai berceceran keluar Auditorium, ini mungkin dikarenakan kurang menata peserta supaya duduk dengan rapih dan tertib,’ ungkapnya.

Kuliah taaruf hari pertama ini diadakan oleh pihak akademik jadi untuk bagian BEM (Badan Eksekuti Mahasiswa) nanti akan lebih ditertibkan. Jadi tidak akan ada peserta Kuliah Ta’aruf yang diluar auditorium acara’, tambahnya. ( Zarien/jurnalpos)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: