Click Here to Back

Yosal Iriantara

In Dosen Jurnalistik on March 13, 2007 at 7:13 am

yosal-iriantara-edit.jpg

Nama : Yosal Iriantara
Dosen : Perkembangan Teknologi dan Komunikasi (PERTEKOM)
Tempat tanggal lahir : 25 april 1962 di sukabumi.
Pendidikan : s1 Fikom Unpad, S2 PPs Uninus dan S3 PPs UPI.

Menulis sejumlah buku tentang pR dan komunikasi.
Menulis modul komiunikasi untuk Universitas Terbuka.
Menulis artikel di sejumlah koran.
Konsultan di beberapa departemen dan pemerintah kota/kabupaten.

Secara pribadi saya memintai bidang literasi media. Satu bidang yang memadukan ilmu komunikasi dan ilmu pendidikan. Tapi sayang, bidang minat ini sekarang tak banyak saya sentuh lagi karena pekerjaan-pekerjaan lain. Saya jadi lebih banyak bergerak dalam bidang pemberdayaan. Mungkin saya salah masuk dunia. Dunia yang saya sukai yaitu literasi media sering ditinggalkan. Tapi untung kini banyak yang memintai bidang ini. Banyak kampus punya perhatian pada dunia ini.

Cita-cita saya sekarang adalah ingin menerbitkan disertasi saya dengan bahasa populer. Disertasi saya soal literasi media. Terus menulis buku tentang membangun keluarga literasi media. Sayangnya itu masih cita-cita. Entah kapan bisa terwujud.
Pekerjaan saya benar-benar menyita waktu.

  1. saya sudah membaca disertasi bapak tg literasi media. menarik pak. saya setuju&mendukung untuk diterbitkan dg bahasa pop.

  2. Saya baru tahu ada istilah baru berbunyi “memintai”. Naon hartosna eta teh Pa Yosal?

Leave a Reply

